Selasa, 26 Januari 2010

Connection for Education


BlackBerry dan Modem Internet bukan menjadi suatu barang yang mewah lagi bagi kita terutama pada kalangan mahasiswa. Bagi sebagian besar mahasiswa Universitas Padjadjaran Bandung, BlackBerry, Laptop berfasilitas Wifi dan modem internet merupakan lifestyle dan senjata andalan mereka dalam memperoleh informasi. Mereka dapat langsung mencari beberapa materi yang menjadi tugas dari dosen mereka dengan mengakses internet. Universitas Padjadjaran juga telah menyediakan fasilitas Hotspot bagi mahasiswa dan beberapa artikel dan jurnal yang dapat mereka download secara gratis.

Azman mahasiswa Magister dari Fakultas Ilmu Komunikasi Program studi Public Relations 2009 Universitas Padjadjaran Bandung mengatakan “Fasilitas Hotspot dan adanya modem sangat mempermudah saya mencari materi dari tugas kuliah, selain itu saya juga meggunakan fasilitas internet untuk membuat acara seperti seminar ilmiah, membuat kelompok belajar, dan mebuat artikel di Blog”.

Fenomena yang lainnya yaitu BlackBerry di kampus. Maraknya pemakaian Blackberry merupakan hal yang sering kita jumpai di kampus. Smartphone yang seharusnya ditujukan untuk kalangan pembisnis sekarang melebar pada kalangan mahasiswa. Entah apa yang dicari oleh mereka Gaya, atau mereka benar-benar memanfaatkan fasilitas yang ada didalamnya.  Kebanyakan dari mereka mengaku dengan Blackberry apalagi dengan fasilitas BBM (BlackBerry Messenger) dapat memudahkan mereka berkomunikasi dengan teman-temannya.

Beberapa mahasiswa menggunakan fasilitas Blackberry dari XL, mereka menggungakan paket harian karena pas di kantong mahasiswa. Xl memberikan edukasi seluler kepada pelanggan  terutama pada akalangan mahasiswa untuk memudahkan mendapat informasi secara cepat dan tepat, mereka tidak hanya dapat mengakses internet melalui laptop atau komputer tetapi dengan adanya fasilitas Blackberry mahasiswa diharapkan mampu lebih pandai dan mempunyai wawasan luas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar